h1

Tips Meraih Sukses dalam Bisnis

December 13, 2007

  1. Kenali Apa yang bisa anda lakukan dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan bakat ini untuk membangun bisnis anda.Ini merupakan salah satu kekuatan anda yang paling hebat dan tidak seorangpun yang bisa merampas kemampuan itu dari anda.
  2. Selalu promosikan kehebatan bisnis anda. Ingatlah bahwa semua pesaing anda juga menjual kehebatan mereka.
  3. Bersainglah dengan mengatakan betapa bagusnya produk anda atau pelayanan anda. Jangan mencoba bersaing dengan menghina pesaing anda. Taktik seperti itu akan selalu ketahuan dan menyakiti diri anda dimasa mendatang. Para politisi yang tidak memiliki riwayat hidup yang baik berusaha memenangkan persaingan dengan memfitnah dan sebagai akibatnya mereka selalu kalah dalam setiap pemilihan suara.
  4. Ingatlah bahwa kesejahteraan langganan anda bukan kesenangan anda, harus menjadi perhatian anda yang utama.Setiap langgan anda ingin mengetahui apa yang dapat anda lakukan baginya, bukannya apa yang dapat diperbuatnya demi anda.
  5. Perlakukan langganan anda dengan rasa hormat, penuh pengertian dan pengharapan bahwa pada suatu saat jumlah mereka akan meningkat.
  6. Jangan menganggap bahwa calon langganan anda adalah orang yang bodoh jiuka mereka tidak mengerti harga yang anda tawarkan untuk pertama kalinya atau bahkan yang anda tawarkan pada kali yang kedua atau yang ketiga.
  7. Selalu pikirkan kebutuhan langganan anda, kemudian tentukan bagaimana anda dapat memenuhi kebutuhan mereka.
  8. Jangan selalu mengandalkan langganan anda yang “ baik “. Siapa tahu besok atau kapan saja mereka tergoda untuk berhubungan bisnis di tempat lain. Jaga baik-baik langkah anda untuk menghindari hal itu.
  9. Jangan biarkan sukses sementara mendorong anda untuk menurunkan standar pelayanan anda atau menyebabkan anda berhenti berusaha meskipun hanya sebentar.
  10. Jangan menganggap setiap orang sejujur anda, tetapi jangan berpikir bahwa orang lain juga suka menipu seperti anda.
  11. Menjual barang yang berkwalitas baik merupakan taruhan anda yang terbaik jika anda ingin meraih sukses dalam bisnis. Barang yang berkwalitas rendah tidak akan menarik minat langganan anda.
  12. Dua pernyataan kuat yang dapat anda pakai untuk menjual produk anda atau jasa pelayanan anda adalah berikut ini : (1) saya dapat menghemat pengeluaran anda dan (2) saya bisa membantu meningkatkan penhasilan anda.
  13. Jangan mencoba menipu dengan menjual barang yang jelek kepada langganan anda. Nanti anda akan malu sendiri.
  14. Jangan ketinggalan dengan apa yang diinginkan dan diperlukan langganan anda. Bisnis tidak pernah statis, dia selalu berobah, karena itu anda harus selalu mengikuti perkembangannya. Jika beberapa barang tidak bisa terjual, segera singkirkan, jangan menyimpannya di gudang.Gunakan uang anda untuk keperluan lain.
  15. Ingatlah bahwa orang lain akan selalu menawarkan harga yang lebih murah. Ini berarti bahwa anda harus memiliki barang yang bermutu lebih baik untuk mendukung harga penawaran anda yang lebih tinggi.
  16. Anda tidak boleh berhenti belajar karena anda tidak akan pernah mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai bisnis anda. Manfaatkan kemahiran anda dan gunakan bakat anda kapan dan dimana saja dia dibutuhkan untuk meraih keberhasilan.
  17. Kembangkan reputasi sebagai pengusaha yang jujur dan baik hati. Sikap semacam ini akan menarik minat langganan anda sehingga mereka akan setia kepada anda.
  18. Tidak ada jalan pintas bagi keberhasilan bisnis anda. Mereka yang melakukannya akan terjerat dalam berbagai kesulitan. Untuk meraih sukses dalam bisnis, anda harus bekerja keras. Jika anda meninginkannya anda pasti dapat melakukannya.
  19. Selalu berikan lebih banyak kepada langganan anda dari pada yang bisa diberikan oleh pesaing anda. Bila anda menjual roti atau donat, misalnya, selalu berikan bonus kepada mereka dengan harga yang sama.
  20. Berikan jumlah barang yang lebih banyak dari pada harga yang mereka bayar dan pastikan bahwa mereka mengetahuinya bila anda melakukan hal itu.Contoh bila anda menjual satu stel jas kepada seorang langganan, berikan kepadanya sehelai saputangan atau sepasang kaos kaki yang serasi dengan jas itu sebagai hadiah khusus dari anda.
  21. Perlakukan rekan bisnis anda dengan penuh rasa hormat seperti yang anda kehendaki bagi diri anda. Teman usaha anda termasuk semua pelanggan anda, para asisten anda, karyawan anda dan bahkan pesaing anda juga harus dihormati.
  22. Akhirnya sadarilah bahwa anda tidak dapat menjual segala sesuatu kepada setiap orang. Karena itu, jangan berkecil hati bila anda tidak bisa melakukannya.

One comment

  1. kata-kata mutiaranya bagus, terus untuk berinovasi, tampilan blognya kurang “ngejren” hrsnya ada warna yang kontras,
    anak lucu imut teu kawas bapak, he…he….



Leave a reply to yudi permana Cancel reply